Bobby Okereke Womens Jersey  Ciri ciri kaki sakit karena asam urat dan diagnosisnya

Gejala dan Diagnosis Pengobatan Asam Urat

Ciri ciri kaki sakit karena asam urat

Artritis / Serangan Asam Urat Akut

Pengobatan Asam Urat – Asam urat adalah bentuk radang sendi, oleh karena itu, menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan pada sendi. Serangan asam urat yang khas ditandai dengan timbulnya nyeri hebat yang tiba-tiba, pembengkakan, panas, dan kemerahan pada sendi. Presentasi klinis artritis asam urat akut tidak halus dengan sangat sedikit peniru selain infeksi bakteri.

Sendi yang paling sering terlibat dalam asam urat adalah sendi metatarsophalangeal pertama (jempol kaki), dan disebut podagra. Sendi apa pun dapat terlibat dalam serangan asam urat (dan mungkin lebih dari satu) dengan situs yang paling sering di kaki, pergelangan kaki, lutut dan siku.

Serangan asam urat akut biasanya akan memuncak 12-24 jam setelah onset, dan kemudian mulai sembuh secara perlahan bahkan tanpa pengobatan asam urat. Pemulihan total dari serangan asam urat (tanpa perawatan) membutuhkan waktu sekitar 7-14 hari.

Deskripsi yang akurat dan penuh warna dari serangan asam urat ditulis secara elegan pada tahun 1683 oleh Dr. Thomas Sydenham, yang menderita asam urat:

Korban berbaring dan tidur dalam kondisi sehat. Sekitar jam 2 pagi, dia bangun dengan rasa sakit yang hebat di jempol kaki; lebih jarang di bagian tumit, pergelangan kaki atau punggung kaki. Rasa sakit ini seperti dislokasi, namun bagian-bagiannya terasa seolah-olah air dingin dituangkan ke atasnya. Kemudian ikuti menggigil dan menggigil dan sedikit demam. Rasa sakit yang pada awalnya moderat menjadi lebih intens. Dengan intensitasnya, menggigil dan menggigil meningkat. Setelah beberapa saat, ini mencapai ketinggian penuh, beradaptasi dengan tulang dan ligamen tarsus dan metatarsus. Sekarang ini adalah peregangan keras dan merobek ligamen, sekarang ini adalah rasa sakit yang terus-menerus dan sekarang merupakan tekanan dan pengerasan. Sementara itu, sensasi bagian yang terkena sangat indah dan hidup sehingga tidak dapat menopang berat tempat tidur atau guci seseorang yang berjalan melalui ruangan.

Penurunan Tofasius Kronis

Beberapa pasien hanya mengalami serangan asam urat akut yang dapat dibatasi 1-2 kali per tahun (atau bahkan 1-2 kali seumur hidup). Namun, untuk beberapa pasien, asam urat dapat menjadi masalah kronis dan berulang dengan beberapa serangan parah yang terjadi dalam interval pendek dan tanpa resolusi lengkap peradangan di antara serangan. Bentuk asam urat ini, yang disebut asam urat kronik, dapat menyebabkan kerusakan sendi dan kelainan bentuk yang signifikan dan dapat dikacaukan dengan bentuk-bentuk lain dari artritis inflamasi kronis, seperti artritis reumatoid. Seringkali, asam urat tophi (endapan keras asam urat di bawah kulit) hadir dan berkontribusi terhadap kerusakan tulang dan tulang rawan. Tofos adalah diagnosis asam urat tofácea kronis. Tophi dapat ditemukan di sekitar sendi, di kantong olecranon atau di pinna telinga. Dengan perawatan, tofos dapat larut dan akan hilang sepenuhnya seiring waktu.

Baca lebih lanjut tentang pengobatan asam urat:

Hiperurisemia asimptomatik, pengobatan asam urat

Penting untuk mengetahui bahwa, meskipun hampir seragam, semua pasien dengan pengobatan asam urat memiliki hiperurisemia (kadar asam urat yang tinggi dalam darah) … semua pasien dengan hiperurisemia tidak memiliki asam urat. Meskipun sebagian besar pasien akan mengalami peningkatan kadar asam urat dalam darah selama bertahun-tahun sebelum mengalami serangan asam urat pertama mereka, tidak ada rekomendasi saat ini untuk pengobatan asam urat selama periode ini tanpa adanya tanda-tanda klinis atau gejala asam urat. Ini disebut “hiperurisemia asimptomatik.” Risiko serangan asam urat meningkat dengan meningkatnya kadar asam urat, tetapi banyak pasien akan mengalami serangan dengan kadar asam urat “normal” dan beberapa tidak akan pernah mengalami serangan meskipun kadar asam urat sangat tinggi.

Diagnosis dan Pengobatan Asam Urat

Diagnosis asam urat dapat dibuat dengan dokumentasi adanya kristal asam urat dalam cairan sinovial atau deposit tantalum. Dalam kasus serangan asam urat akut, aspirasi cairan sendi (dengan menggunakan jarum untuk mengeluarkan cairan dari sendi yang meradang) dan pemeriksaan cairan di bawah cahaya terpolarisasi dapat memberikan temuan diagnostik definitif kristal asam urat dengan negatif berbentuk jarum birefringent (kuning bila sejajar dengan sumbu polarisasi). Kristal intraseluler dalam neutrofil merupakan karakteristik selama serangan akut.

Karena gambaran klinis asam urat akut dan sendi septik (infeksi bakteri) bisa sangat mirip, artrosentesis penting untuk menyingkirkan infeksi dengan mengirimkan cairan sendi untuk kultur dalam keadaan ini. Penting untuk dicatat bahwa asam urat dan infeksi dapat hidup berdampingan dalam sendi yang sama (mereka tidak saling eksklusif) dan pengiriman cairan sendi untuk kultur harus dipertimbangkan bahkan pada pasien dengan riwayat pengobatan asam urat yang sudah mapan jika mereka berisiko terkena infeksi. .

Tophi dapat disedot atau bahan tantalum diekspresikan dan diperiksa di bawah mikroskop terpolarisasi juga untuk mengkonfirmasi diagnosis pengobatan asam urat tartarus kronis.

Konsentrasi asam urat serum dapat mendukung diagnosis pengobatan asam urat, tetapi hanya adanya hiperurisemia atau konsentrasi asam urat normal yang tidak mengkonfirmasi atau mengesampingkan diagnosis pengobatan asam urat, karena kadar asam urat sering dapat normal selama serangan asam urat akut.

Germaine Pratt Authentic Jersey